Donnarumma Hanya Butuh Enam Hari Sembuh Covid-19

foto: twitter
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, AC Milan mengumumkan kiper Gianluigi Donnarumma juga telah terbebas dari Covid-19, Sabtu (31/10). Kiper andalan Timnas Italia itu hanya butuh enam hari untuk dinyatakan negatif.

Sebaliknya, Ronaldo membutuhkan waktu agak lama untuk sembuh dari Covid-19. Dinyatakan positif pada 13 Oktober lalu saat memperkuat Timnas Portugal, Ronaldo baru divonis negatif pada Sabtu (31/10) dini hari. Artinya, CR7 butuh 18 hari untuk sembuh.

Pada Senin (26/10) lalu, Milan mengumumkan bahwa Donnarumma positif terjangkit virus Corona. Sama-sama positif asimtomatik alias tanpa gejala, Donnarumma ternyata sembuh jauh lebih cepat daripada bintang Juventus tersebut.

Donnarumma sembuh hampir empat kali lipat lebih cepat daripada Ronaldo. Selain Donnarumma, Rossoneri mengumumkan hasil tes Jens Petter Hauge dan Matteo Gabbia juga negatif Covid-19. Dengan begitu, ketiga pemain sudah bisa kembali memperkuat tim asuhan Stefano Pioli.

Tanpa Ronaldo, Juventus kalah sekali dan imbang dua kali dalam empat pertandingan di semua kompetisi. Di sisi lain, Zlatan Ibrahimovic cs juga merasakan absennya Donnarumma saat ditahan AS Roma 3-3 pekan lalu. Di laga itu, kiper Ciprian Tatarusanu membuat blunder yang mengakibatkan Roma mencetak gol penyama kedudukan. (wol/aa/milan/d2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan