Dapat Dukungan Kampung Tempel, Beriman Trendi Fokus UMKM

WOL Photo
Iklan

PERBAUNGAN, Waspada.co.id – Kehadiran Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Tengku Muhammad Ryan Novandi didampingi ayahanda H Tengku Erry Nuradi disambut meriah tokoh dan masyarakat Kampung Tempel, Kecamatan Perbaungan, Minggu (25/10).

Warga Kampung Tempel pun mendukung dan optimis Bupati dan Wakil Bupati di ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’ Sergai berikutnya adalah Bersama Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi (Beriman Trendi).

Emak-emak dan warga Kampung Tempel pun menyatakan sepakat mendukung dan siap mencoblos untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 2 tersebut pada Pilkada Sergai, 9 Desember mendatang.

Mak Rena, warga Kampung Tempel, menilai Soekirman-Tengku Ryan sangat pas dan serasi. Diakui, keduanya saling melengkapi. Menurut Mak Rena, Soekirman adalah sosok pemimpin yang disukai semua suku dan golongan, berpengalaman, dan mahir di bidang pemerintahan serta piawai di bidang pertanian.

“Pak Soekirman disebut sebagai Bapak Petani karena sukses memajukan pertanian di Sergai. Pak Soekirman dan Tengku Ryan pun pasangan yang cocok,” ucapnya

iklan

Sementara itu, Tengku Ryan disebut sebagai sosok muda yang santun dan energik serta memiliki wawasan luas. Sebagai lulusan luar negeri, Tengku Ryan diklaim mengerti bisnis dan tentunya siap membangun serta memajukan usaha-usaha kecil yang kreatif di Sergai.

Kehadiran Tengku Ryan yang turut didampingi Safrul Hayadi, Ketua Relawan Simpati Sergai an H Asri Laoly, memang menjadi magnet bagi emak-emak. Tak ayal, kedatangan suami Ariska Putri Pertiwi tersebut langsung diajak emak-emak berswafoto.

“Karena dukungan emak-emak Kampung Tempel, kami optimis memenangkan Pilkada Sergai 9 Desember nanti. Insya Allah,” ucap Ryan disambut teriakan ‘amin’ dan ’lanjutkan’ dari emak-emak dan warga yang hadir.

Pria beranak satu itu juga mengatakan kehadirannya bukan semata-mata berkampanye, melainkan bersilaturahim dan diskusi dengan masyarakat untuk kemajuan Tanah Bertuah Negeri Beradat yang lebih baik lagi.

“Jika Allah Subhanahu wata’ala mengizinkan dan atas dukungan seluruh masyarakat, maka pertama kali saya majukan adalah UMKM dan membangkitkan sektor wisata di wilayah pesisir, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang tentunya menyerap lapangan kerja guna menekan angka pengangguran,” sebut Ryan.

Di sisi lain, Tengku Erry Nuradi mengingatkan masyarakat Perbaungan, khususnya Kampung Tempel, untuk bijak dalam menentukan pilihan. Mantan Bupati Sergai dan Gubernur Sumut itu berharap masyarakat melihat pemimpin yang berpengalaman dan kerja nyata.

“Pilihlah pemimpin yang sudah jelas kerja nyatanya dan berpengalaman. Pak Soekirman, dua periode menjadi wakil saya dan satu periode menjabat Bupati Serdang Bedagai ini,” sebut Erry. (wol/aa/d2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan