Coach Ansyari: Yang Libur Tetap Harus Jaga Kondisi

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Skuad PSMS Medan masih menjalani latihan rutin sembari menunggu kepastian bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2020. Saat ini, latihan PSMS hanya diikuti kurang lebih delapan pemain.

Asisten Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengakui saat ini kompetisi memang belum jelas bergulir, namun pemain harus tetap menjaga kondisi dengan berlatih intensif. Hal ini juga sesuai instruksi manajemen Ayam Kinantan agar tim tetap berlatih.

“Jadi memang latihan hanya diikuti delapan hingga sembilan pemain saja. Dan untuk materi juga tidak berat-beratlah, karena pemain yang ada juga tidak banyak,” tegasnya, Senin (26/10).

Diakui, tidak hanya untuk pemain yang ada di Medan, pemain yang pulang kampung untuk berlibur juga diminta untuk tetap menjaga kebugaran.

“Jadi memang pemain yang pulang kampung juga tetap harus jaga kebugarannya. Mereka pemain profesional, jadi tahu apa yang harus dilakukan,” tegasnya.

iklan

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengakui situasi ketidakpastian bergulirnya liga membuat klub kebingungan. Tak hanya klub, pelatih juga turut bingung dalam menjalankan program latihan bagi pemain.

“Karena kalaupun latihan terus digeber, liga belum jelas kapan bergulir tahun ini, rasanya juga buat apa. Makanya, latihan-latihan ringan saja lah,” tuturnya. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan