Chiesa Kartu Merah, Pirlo Kesal Juventus Hanya Imbang

Foto: epa
Iklan

CROTONE, Waspada.co.id – Juventus harus rela ditahan imbang Crotone 1-1 pada lanjutan Serie A (Liga Italia) di Stadio Ezio Scida, Minggu (18/10). Tak hanya itu, Bianconeri juga bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah Federico Chiesa.

Juventus terlihat kesulitan menembus gawang Crotone yang juga memberi perlawanan ketat. Dengan modal sebagai tuan rumah, Crotone tampil penuh semangat dan berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon pada menit 12.

Simy memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan wasit karena pelanggaran Leonardo Bonucci terhadap Arkadiusz Reca. Pelatih Andrea Pirlo tersentak dan tiada henti memberi instruksi kepada pemainnya untuk bangkit.

Alhasil, Si Nyonya Tua menyamakan skor di menit 21 berkat umpan Chiesa kepada Alvaro Morata. Sebenarnya, Juve mencetak dua gol juga lewat Morata. Namun, tayangan VAR menganulir gol tersebut karena Juan Cuadrado dianggap offside.

Tambahan satu angka membuat Juventus mengoleksi delapan poin dari empat laga dan tertahan di posisi empat klasemen. Crotone meraih poin pertamanya musim ini dan masih menempati zona degradasi di posisi 18.

iklan

Meski selamat dari kekalahan, Pirlo tetap kesal karena Chiesa yang baru didatangkan dari Fiorentina terkena kartu merah sehingga Juve bermain dengan 10 orang di 30 menit terakhir. Menariknya lagi, ada empat pemain U-23 yang dimainkan Pirlo, yakni Manolo Portanova, Dejan Kulusevski, Gianluca Frabotta, dan Chiesa.

“Sayangnya, kami bermain dengan 10 orang dalam dua pertandingan terakhir akibat kesalahan kami. Namun, kami adalah tim muda yang perlu bekerja dan tidak memiliki banyak waktu akibat adanya jeda internasional,” kata Pirlo. (wol/aa/fbi/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan