Bupati Muhammad Amru Diminta Perhatikan Kesejahteraan Jurnalis di Gayo Lues

Ketua Persatuan Jurnalis Gayo Lues, Bustanuddin SE (pakai topi), dan Anggota PJGL Bambang Yudi. (Ist)
Iklan

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Anggota Persatuan Jurnalis Gayo Lues (PJGL) Bambang Yudi dari Harian Rakyat Aceh yang bekerja di wilayah Kabupaten Gayo Lues meminta kepada Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru untuk memikirkan kesejahteraan para wartawan, khususnya yang meliput di Gayo Lues. Sebagaimana dikatakannya, Kamis (22/10) di Blangkejeren.

Dikatakan, saat ini kalangan jurnalis juga perlu diperhatikan khususnya di Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues. “Karena kita lihat para rekan-rekan sudah bekerja dengan profesional dan sesuai dengan tugas medianya masing-masing dalam meliput pemberitaan,” sebut Yudi.

Tak hanya itu sambung Yudi, di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang melanda Gayo Lues, pekerja pers yang ada di daerah itu tetap eksis untuk memberikan informasi kepada masyarakat. “Dan tetap berkontribusi dalam menyampaikan pemberitaan mengenai kegiatan-kegitan pemerintah, hal ini sudah selayaknya diperhatikan oleh pemerintah setempat,” tegas Yudi.

Senada itu Ketua PJGL Bustanuddin SE, menambahkan agar para jurnalis selalu menjaga kode etik dalam menulis berita. Dan selalu menjaga kekompakan sesama jurnalis. “Jangan mudah saling menyudutkan antara satu dengan lainnya. Jadi saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, agar lebih memperhatikan kesejehteraan wartawan,” imbuhnya.

“Sebab selama ini kontribusi wartawan sangat besar terhadap pembangunan dan kemajuan Gayo Lues, terhitung sejak pemekaran Kabupaten Gayo Lues hingga saat ini jurnalis tetap eksis dalam memberikan informasi kepada publik, terkait kemajuan pembangunan Gayo Lues,” tuturnya.

iklan

Dirinya berharap Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru yang juga berasal dari kalangan jurnalis, sudah selayaknya memikirkan awak media yang ada di Gayo Lues disejahterakan melalui program-program pemberdayaan. “Baik melalui program SECO maupun pemberdayaan jurnalis Covid-19,” tegasnya. (wol/bus/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan