BPJamsostek Medan Utara Bayarkan 113,4 Miliar Klaim Program JHT

Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala BPJAMSOSTEK Medan Utara, Iskandar menuturkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara telah membayarkan klaim kepada peserta khususnya program Jaminan Hari Tua sebanyak Rp 113.4 Milyar, Rabu (20/10).

Besarnya angka realisasi klaim tersebut dihitung mulai awal Maret 2020 hingga berita ini diturunkan atau selama masa pandemi covid19 mulai melanda di Indonesia dan terdiri dari 10.280 jumlah klaim. Perhitungan tersebut khusus untuk Kantor Cabang Medan Utara saja.

“Sebagian besar klaim tersebut melalui online, ada sebagian juga berkas fisik yang dikirimkan ke kantor Cabang,” Ungkap Iskandar

Iskandar juga mengatakan meningkatnya jumlah klaim ini juga merupakan dampak pekerja yang dirumahkan selama pandemi Covid19.

Selain itu, Iskandar juga menghimbau kepada seluruh pemberi kerja agar senantiasa mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya dan selalu mengupdate data karyawan yang dilaporkan ke BPJAMSOSTEK.

iklan

“guna mempermudah dalam hal validasi administrasi untuk penerimaan manfaat lanjutan jika ada instruksi dari pemerintah seperti Program Bantuan Subsidi Upah yang baru saja selesai dilaksanakan,”tandasnya.(wol/rls/data3)

Iklan