Berkat Ibra, Milan Jadi Penguasa Serie A

Foto: twitter
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Derby Della Madonnina benar-benar menyuguhkan tontonan menarik. Tampil di Giuseppe Meazza sebagai tim tamu, Minggu (18/10), AC Milan berhasil mengalahkan Inter Milan 2-1 dalam lanjutan Serie A.

Dua gol Zlatan Ibrahimovic memenangkan Rossoneri. Kemenangan tim asuhan Stefano Pioli diawali pelanggaran Aleksandar Kolarov terhadap Ibra di dalam kotak terlarang pada menit 11. Awalnya, tendangan penalti Ibra sempat ditepis Samir Handanovic.

Akan tetapi, bola muntah diteruskan mantan kapten Timnas Swedia itu ke gawang Inter. Selang lima menit, Ibra yang sudah berusia 39 tahun ini mencetak gol kedua. Tertinggal dua gol, Inter tak tinggal diam dan berusaha merespons.

Menit 29, Romelu Lukaku mencatat namanya di papan skor sekaligus membuka asa bagi tim asuhan Antonio Conte mengejar ketinggalan. Namun, pertahanan Milan terlalu solid dan sulit ditembus Inter.

Atas kemenangan ini, Milan masih sempurna di empat laga pertama musim ini dan memantapkan diri sebagai penguasa klasemen Serie A dengan 12 poin. Inter berada di urutan enam dengan tujuh poin.

iklan

Bagi Milan, ini menjadi kemenangan derby pertama sejak tahun 2016. Pelatih Stefano Pioli juga memetik kemenangan perdana di laga Derby Della Madonnina. Di laga lain, Sampdoria mengalahkan Lazio 3-0 dan Napoli menghajar Atalanta 4-1. (wol/aa/ls/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan