Beredar Video Rizieq Shihab Akan Kembali ke Tanah Air

foto: twitter
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan kembali ke Indonesia. Kabar kepulangan Habib Rizieq kian mencuat setelah kemunculan videonya yang menyingung akan kembali ke Tanah Air.

Dalam video itu, ia bilang dalam waktu dekat akan pulang bersama keluarganya.

InsyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. Insya Allah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta,” demikian kata Habib Rizieq dari video yang dikutip dari akun Twitter @DPPDPI_ID, Senin, 26 Oktober 2020.

Habib Rizieq mengatakan setiba di Indonesia, ia akan memimpin dan berjuang bersama umat Islam untuk untuk membangun negeri yang tercinta.

iklan

“Walau bagaimana mana pun juga Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah tanah air kita. Dan, kita semua sangat mencitai kita punya negeri,” ujarnya.

Alasan dia berjuang itu, lantaran kondisi pemerintahan saat ini sangat memprihatinkan. Maka itu, tentu membutuhkan kepedulian dari setiap rakyatnya termasuk dari para habib, ulama, tokoh.

“Termasuk kepedulian perhatian darti para habaib dari para tokoh, para aktivis supaya bagaiamna kita saling bergandeng tangan, bahu-membahu menyelematkan kita punya punya negeri dari keterpurukan,” tambah Habib Rizieq dalam video itu.

Dikonfirmasi mengenai video itu, Sekretaris Umum FPI, Munarman membenarkan hal tersebut adalah pernyataan Habib Rizieq terbaru di Makkah, Arab Saudi. Namun, ia menekankan untuk waktu pulang, hanya Habib Rizieq yang mengetahuinya.

“Nanti beliau akan umumkan langsung tanggal dan hari kepulangan beliau,” ujar Munarman saat dikonfirmasi, Senin, 26 Oktober 2020.

Isu kepulangan Habib Rizieq pulang ke Tanah Air terus menguat. Mencuatnya kembali kabar kepulangan Habib Rizieq berawal pengumuman yang disampaikan Front Pembela Islam (FPI) bahwa Arab Saudi tak lagi mencekal Habib Rizieq.

Namun, kabar ini belum bisa dibenarkan. Sebab, Dubes RI untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyampaikan Habib Rizieq belum bisa keluar dari negara tersebut. (viva/ags/d2)

Iklan