BEM Nusantara Hadirkan 5.629 Peserta Secara Virtual Raih Rekor Muri

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia, rekor tersebut diraih BEMNUS saat menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 92 tahun dengan menghadirkan peserta sejumlah 5.629 secara virtual.

Dikatakan, upacara tersebut merupakan momentum bagi pemuda dan mahasiswa untuk mengingat para pemuda pemudi pendahulu bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Demikian dikatakan koordinator pusat BEM Nusantara, Hengky Primana, kepada Waspada Online saat dihubungi melalui telepon seluler dari Medan, usai mengikuti upacara yang digelar di Hotel Kartika Chandra, Rabu (28/10).

“Mahasiswa sebagai pemuda yang akan menjadi pemimpin masa depan diharapkan dapat menelurkan nilai-nilai para pemuda menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Kita berharap pada hari ini mari sama-sama tetap kita jaga kesatuan dan persatuan bangsa karena sejatinya pemuda adalah garda terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita ini,” katanya.

Senior Manager Muri, Jusuf Ngadri yang hadir dalam upacara virtual tersebut mengapresiasi langkah para pemuda BEM Nusantara. disebutkan upacara virtual yang menghadirkan 5.629 peserta tersebut mendapatkan penghargaan dengan peserta terbanyak.

iklan

“Muri sangat bangga dan haru menyaksikan para pemuda dari BEM Nusantara dengan khidmat mengikuti upacara virtual. Maka dengan Museum Rekor Dunia Indonesia menyatakan dan mengukuhkan upacara virtual peringatan Sumpah Pemuda ke-92 oleh BEM Nusantara dicatat oleh rekor dunia,” sebutnya sambil menunjukkan piagam Muri.

Senada itu, Koordinator Daerah Sumatera Utara, Rido Alamsah, mengungkapkan digelarnya Upacara Sumpah Pemuda BEM Nusantara secara virtual merupakan bukti bahwa mahasiswa se-nusantara tidak lupa akan sejarah terbentuknya bangsa dan negara. Menurutnya kaum muda khususnya mahasiswa harus menanamkan nilai-nilai persatuan dan Kebhinekaan demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Rekor MURI yang diterima BEM Nusantara kali ini adalah sejarah baru bagi BEM nusantara serta bukti bahwa mahasiswa se-nusantara Masih tetap semangat dalam menjaga mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (wol/man/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan