Bawaslu Madina Pantau Paslon Kampanye Tatap Muka

Ilustrasi (WOL Photo)
Iklan

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Sudah dua pekan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Mandailing Natal (Madina) monitor kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Madina. Hingga kini, disebutkan belum ada paslon menggunakan sistem daring.

“Saat ini, paslon berkampanye masih secara tatap muka, belum ada paslon yang menggunakan sistem daring,” kata Komisioner Bawaslu Madina Divisi Penanganan Pelanggaran, Ali Aga Hasibuan SH, Jumat (9/10).

Adapun untuk jumlah massa, sebut Ali, tetap dibatasi maksimal 50 orang. Jika lebih, Bawaslu akan menyurati tim bersangkutan dan memberi tenggang waktu satu jam yang selanjutnya kewenangan kepolisian membubarkan massa.

Perihal pelanggaran kampanye, Ali mengatakan tingkat kabupaten Bawaslu Madina belum ada memproses laporan maupun temuan. Namun di kecamatan, Panwas Kecamatan Ulu Pungkut telah menemukan dugaan pelanggaran yang sudah diteruskan ke pihak berwenang untuk ditindaklanjuti.

Ali pun mengimbau kepada para paslon maupun tim sukses agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku dalam berkampanye.

iklan

“Secara khusus, kami juga mengimbau masyarakat bersama-sama mengawasi jalannya tahapan Pilkada Madina. Jika menemukan dugaan pelanggaran, masyarakat diharapkan segera melapor kepada Bawaslu,” harap Ali. (wol/wang/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan