Bartomeu Sudah Pergi, Semangat Messi Muncul Lagi

Foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Josep Maria Bartomeu bisa jadi alasan Lionel Messi melempem di awal musim. Begitu Bartomeu mundur dari jabatan Presiden Barcelona, semangat Messi langsung muncul kembali.

Bartomeu memang sempat bersitegang dengan Messi musim panas lalu. Alhasil, La Pulga berkeinginan angkat kaki dari Camp Nou. Meski demikian, niat kapten Timnas Argentina dan Barca itu akhirnya ditahan oleh klub.

Akibat banyak skandal belakangan ini, Bartomeu pun dianggap tak lagi becus memimpin klub. Apalagi prestasi El Blaugrana musim lalu ditandai tanpa trofi, kehilangan gelar La Liga, dan mengakhiri musim dengan kekalahan telak 2-8 oleh Bayern Munich.

Karena itu, desakan mundur kepada Bartomeu tak terhadang lagi hingga akhirnya sang presiden resmi mengundurkan diri beserta jajaran direksi. Kini, klub asal Catalunya itu tinggal menggelar pemilihan presiden baru dalam 90 hari ke depan dan pemain bisa fokus lagi ke lapangan.

Messi sendiri terlihat lebih lepas seiring kepergian Bartomeu. Pada laga Liga Champions kontra Juventus di Allianz Stadium, Kamis (29/10), Messi mencetak gol dan tim asuhan Ronald Koeman menang 2-0.

iklan

Selanjutnya, fans Barca berharap Messi dan segenap pemain lainnya bisa menjaga performa hingga akhir musim. (wol/aa/dailymail/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan