Barcelona Tumbang, Griezmann Jadi Sasaran Kritik

Foto: fcbarcelona
Iklan

GETAFE, Waspada.co.id – Kekalahan mengejutkan dialami Barcelona saat bertandang ke markas Getafe di Alfonso Perez Stadium pada lanjutan La Liga, Minggu (18/10). Tanpa diduga, Barca keok 0-1 berkat gol penalti Jaime Mata.

Dengan kekalahan ini, Barcelona tertahan di peringkat sembilan dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Getafe sendiri melejit ke posisi runner-up dengan 10 poin dari lima laga yang telah dimainkan, sama dengan juara bertahan Real Madrid di puncak.

Padahal, tim tamu terus menggempur pertahanan Getafe sepanjang laga. Tambahan tujuh menit di akhir pertandingan gagal dimanfaatkan oleh tim asuhan Ronald Koeman. Mulai dari Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati belum berhasil menjebol gawang tuan rumah.

Kans terbaik didapat Griezmann yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan. Ketika itu, Pedri mengirimkan umpan terobosan kepada Griezmann yang tak terkawal. Alih-alih mencetak gol, bola tendangan striker Timnas Prancis itu malah gagal menemui sasaran.

Tak heran, Griezmann menjadi sasaran kritik fans Barca di media sosial. Selaku pelatih, Koeman sadar bahwa performa Griezmann di bawah standar dan menggantinya dengan Trincao di menit 80. Ramai-ramai warganet pun mem-bully Griezmann yang direkrut dari Atletico Madrid pada tahun 2019 lalu.

iklan

“Tak bakal pernah Griezmann cocok di Barcelona. Seorang striker yang susah payah mencetak 20 gol dalam semusim jelas bukan pemilik DNA Barca. Tak ada yang spesial tentangnya,” tulis akun @aondtrack di twitter.

“Barca butuh pemain nomor sembilan (striker), jual Griezmann dan beli (Erling Braut) Haaland,” seru akun @CuzoLGD.

“Ya, Griezmann layak di bangku cadangan saja. Banyak peluang gol tapi tak pernah jadi gol, di posisi manapun dia bermain. Penyelesaian buruk, tak bisa cetak gol, permainan Messi pun jadi terpengaruh,” kritik gabungan akun @EvanRiviera dan @the_ahmed_hayat.

“Selain layak masuk daftar jual, bangku cadangan adalah posisi terbaiknya. Saya jadi sadar alasan Messi tidak pernah membaginya bola, Messi sudah tahu hasilnya,” sebut @FcbHeadquarters. (wol/aa/goal/bbc/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan