Bansar FC Sepakat Asprov Sumut Tak Putar Liga 3

foto: istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Owner Bansar FC Gebang, Endra Gunawan, mengaku sepakat dengan keputusan Asprov PSSI Sumut untuk tidak memutar kompetisi Liga 3 tahun 2020. Menurutnya, keputusan itu realistis melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir juga.

“Saya sudah dapat surat pemberitahuan resmi dari Asprov PSSI Sumut kemarin dengan nomor: 105/Asprov-Sumut/KS/X/2020, memberitahukan tidak memutar kompetisi di tahun 2020,” kata Endra, Kamis (15/10).

“Tegas saya katakan sangat senang dengan keputusan ini. Karena saat ini kondisi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda menurun dan ini akan sangat membahayakan kalau liga dipaksa untuk digelar,” tambahnya.

Selain itu, kata Endra, banyak klub-klub Liga 3 sekarang ini mengalami kesulitan finansial akibat perekonomian yang sangat lesu. Terutama bagi klub-klub Liga 3 yang harus diakui biaya operasionalnya secara mandiri tanpa adanya sponsor.

“Jikalau Asprov PSSI Sumut tetap memutar kompetisi Liga 3 tahun 2020 ini dengan kondisi masih dalam pandemi, tentu dapat dipastikan semua klub wajib mengikuti protokol kesehatan menerapkan rapid test bagi seluruh pemain dan ofisial klub,” jelasnya.

iklan

“Kalau begitu, maka setiap klub akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Jangan sampai kalau Liga 3 dipaksakan diputar, klub-klub di Sumut banyak bangkrut,” tegas Endra.

Karena itu, Endra mengajak semua pihak untuk sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini bisa cepat berlalu. Sembari itu, seluruh klub juga bisa fokus menyambut kompetisi musim depan, dengan persiapan lebih matang. (wol/ari/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan