Aulia Rachman: Kampung Aur Berpotensi Jadi Wisata Air Lokal

Foto: Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution – Aulia Rachman, ingin menjadikan kawasan Kampung Aur sebagai objek eko wisata air lokal di kota Medan.

Hal tersebut diungkapkan Aulia Rachman, usai menyerap aspirasi warga di Kelurahan Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun, Senin (26/10).

“Kampung Aur ini sangat berpotensi untuk dijadikan eko wisata air. Jika kami berdua (Bobby – Aulia) terpilih, Insya Allah dalam 2 tahun rancangan program itu terwujud,” katanya saat diajak warga meninjau kondisi Sungai Deli yang masih terlihat kotor dari tahun-tahun sebelumnya.

Pendamping menantu Presiden Jokowi itu menuturkan, program eko wisata air itu akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata kota Medan dan menggerakkan perekonomkan warga sekitar.

“Nantinya akan ada jembatan, yang menjadi pusat pertemuan antara Sungai Deli dan Sungai Babura,” tegas mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.

iklan

Mantan santri ini juga memastikan, bagi warga yang tinggal di pemukiman pinggiran sungai, untuk tidak khawatir akan adanya penggusuran.

“Saya bertekad di masa kepemimpinan kami berdua, tidak akan ada penggusuran. Kalaupun nanti harus digusur, perlu dilakukan kajian untuk dicarikan tempat bermukim yang layak untuk dihuni warga,” terang Aulia.

Diketahui, rancangan program dari penggagas konsep Kolaborasi Medan Berkah itu pun mendapat sambutan hangat dari warga Kampung Aur. Mereka berharap agar Paslon nomor urut 2 itu bisa melakukan pembenahan terhadap Sungai Deli yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah kota.

“Alhamdulillah program pak Bobby -Aulia sangat bagus untuk menjadikan kawasan ini menjadi objek wisata baru. Kami tentunya sangat mendukung, dan kalau bisa ada pembenahan untuk sungai,” pungkas Budi Bahar selaku Pegiat Lingkungan Sungai Deli. (wol/lvz/pel/data3)

Iklan