Aulia Rachman Jadi Motivasi Kaum Ibu Berolahraga Badminton

Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Jalan Bromo, Kecamatan Medan Denai, yang sedang latihan badminton di Gedung Olahraga Putra Rimbun seketika menjadi lebih semangat dan termotivasi.

Hal ini dikarenakan kehadiran Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, yang ikut menyaksikan olahraga badminton yang didominasi kaum ibu itu dari tepi lapangan, Minggu (18/10).

Warga yang mengetahui kehadiran sosok Aulia Rachman dari tepi lapangan, seketika menampilkan permainan yang lebih ketat bagai pertandingan memperebutkan gelar kejuaraan. Tidak jarang pula, mereka menghadirkan pukulan cepat dan keras (smash). Aulia Rachman yang saat itu didampingi relawan Dunsanak, cukup antusias menyaksikannya. Terlihat tatapan dari Aulia Rachman tidak terlepas dari bola yang dipantulkan.

Beberapa saat menyaksikan permainan badminton ini, Aulia Rachman hendak beranjak untuk mengisi kegiatan lainnya yang sudah terjadwal. Sebelum beranjak, dia dicegat oleh warga dan menjadi rebutan untuk foto bersama, dan ada juga yang mengajaknya foto selfie.

Dan semua keinginan warga ini, dijawab dengan penuh kekerabatan oleh Aulia Rachman. “Semangat yah Bu. Olahraga selain untuk menjaga kesehatan tubuh, juga mampu melatih kita untuk bersikap sportif,” kata Aulia menyemangati.

iklan

Warga bernama Ani dari Persatuan Bulutangkis Al Mukhlisin, Gor Putra Rimbun Bromo Medan, mengaku lebih termotivasi saat mengetahui kehadiran Aulia Rachman. “Latihannya jadi lebih semangat,” tutur dia.

Menurutnya, ia bersama warga lainnya memang kerap latihan di gor tersebut, dan olahraga badminton memang cukup digandrungi kaum ibu di daerah itu. “Selain latihan untuk menjaga kebugaran tubuh, silaturahmi antar sesama juga terjaga dan lebih meningkat,” katanya.

Khusus kepada Bobby Nasution-Aulia Rachman, Ani mengatakan mereka mendukung agar pasangan calon nomor urut 2 itu mampu memenangi kontestasi Pilkada Medan 2020.

“Kami dukung, dan satu harapan yang kami titipkan kepada Bang Bobby dan Bang Aulia, semoga nanti setelah menjabat, bisa mengembangkan dan memajukan olahraga terkhusus cabang badminton,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Aulia Rachman menekankan kedepannya dirinya bersama Bobby Nasution akan membuat dalam satu kelurahan ada sarana olahraga.

“Hal ini berkaitan dengan satu sistem agar anak-anak atau generasi muda kita di kelurahan itu, terfokus dengan olahraga, terfokus dengan taman literasi, taman baca. Dan ini akan menjadikan kita terhindar dari narkoba dan kegiatan negatif lainnya,” katanya.

Menurut politisi dari Partai Gerindra ini, sebagai masyarakat harus ikut memerangi narkoba dari psikis. “Kita harus perang dengan psikis, agar perubahan itu nyata terjadi di jaman ini,” pungkas mantan Ketua Komisi II DPRD Medan ini. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan