Arteta Terlalu Memaksa, Arsenal Beruntung Menang

foto: arsenal
Iklan

WINA, Waspada.co.id – Arsenal memaksa Rapid Wien bertekuk lutut di kandang sendiri ketika berhadapan pada laga Grup B Liga Europa, Jumat (23/10). Sempat tertinggal, The Gunners bangkit dan menang tipis 2-1.

Arsenal yang diunggulkan bisa menang mudah ternyata lebih banyak kesulitan sepanjang laga. Bahkan Rapid berhasil membuat tiga pemain Meriam London frustrasi hingga terkena kartu kuning. Mereka adalah Alexandre Lacazette, Thomas Partey, dan Eddie Nketiah.

Enam menit babak kedua berjalan, Arsenal malah kebobolan lebih dulu oleh Taxiarchis Fountas yang memaksimalkan blunder kiper Bernd Leno. Tertinggal, pelatih Mikel Arteta memainkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Hector Bellerin secara bersamaan.

Permainan The Gunners berubah dan tim tamu bangkit berkat gol David Luiz dan Aubameyang. Diakui Arteta, permainan anak asuhnya yang sulit berkembang di babak pertama tak lepas dari tuntutan. Sebagai manajer, dirinya ingin tim bermain dengan cara khusus yang ternyata gagal diterjemahkan secara baik di lapangan.

“Kami tahu ini akan jadi pertandingan yang sulit dan membuatnya sedikit lebih sulit lagi dengan beberapa keputusan yang kami buat. Akhirnya kami kebobolan,” ujar Arteta.

iklan

“Itu adalah kesalahan saya karena menuntut ini dan itu kepada pemain. Tapi, saya sangat menyukai reaksinya di babak kedua. Kami memahami lebih baik, memperbaiki performa, bangkit, dan menang,” imbuhnya.

“Secara umum saya pikir kami mencetak dua gol yang bagus. Gol kedua begitu fantastis dan saya senang memulai Liga Europa dengan kemenangan,” tutur pelatih asal Spanyol tersebut. (wol/aa/arsenal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan