Ada Pogba dan Bruno Fernandes, Van de Beek Harus Real Cadangan

Foto: manutd
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Dua mantan pemain memberi komentar tentang nasib Donny van de Beek di skuad Manchester United. Kedua mantan tersebut adalah Jimmy Floyd Hasselbaink (mantan striker Chelsea) dan Patrice Evra (mantan bek MU).

Hasselbaink menilai Donny van de Beek sulit mendapat tempat di lini tengah Manchester United. Pasalnya, Setan Merah telah memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba di posisi tersebut. De Beek yang biasa beroperasi di sektor tengah merupakan gelandang serba bisa, namun cenderung senang membantu penyerangan dibanding bertahan.

Di posisi itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Bruno Fernandes dan Pogba. Selain itu, Solskjaer lebih suka memainkan Fred atau Scott McTominay yang tipikal gelandang bertahan. Karena itu, Hasselbaink menilai De Beek sulit menggeser Fernandes dan Pogba.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam di awal musim, De Beek hanya tampil empat kali dan selalu sebagai pemain pengganti. Saat MU kalah dari Crystal Palace di laga pembuka Liga Premier, gelandang Timnas Belanda tersebut mencetak gol.

Di Liga Champions kala menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), Van de Beek hanya tampil selama dua menit. Melawan Chelsea di Old Trafford pada Sabtu (24/10) kemarin, De Beek hanya menonton dari tribun karena tidak diturunkan.

iklan

Sementara itu, Evra mempertanyakan pembelian Van De Beek oleh Setan Merah. Saat lini tengah minim kreasi, Evra heran Solskjaer tidak memainkan gelandang berusia 23 tahun itu. Evra juga mempertanyakan alasan De Beek tidak pernah menjadi starting eleven.

“Mengapa kami membelinya mahal-mahal? Saya tidak merendahkan anak itu, tapi mengapa kami membeli Van de Beek?” tambahnya, Minggu (25/10).

“Dia menonton pertandingan dari tribun setiap pertandingan karena kami tidak membutuhkannya. Itu memang benar, tapi orang tidak akan mengatakannya dengan keras,” sindir Evra.(wol/aa/metro/sky/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan