2 Penumpang Batik Air Ditangkap Selundupkan Sabu 1 Kg

WOL Photo
Iklan

BERINGIN, Waspada.co.id – Petugas Avsec Kualanamu International Airport, Kecamatan Beringin, Deliserdang, mengamankan dua calon penumpang Batik Air yang kedapatan membawa dua bungkus sabu saat menjalani pemeriksaan Security Check Point (SCP), Senin (5/10).

Barang bukti sabu itu ditemukan dari tas Arifuddin (39) warga Dusun Makmur, Desa Bukit Payang, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, dan Muhammad Furqan (18) warga Babah Krueng, Kabupaten Aceh Utara.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, saat itu Petugas Avsec KNIA sedang melakukan pemeriksaan terhadap ke dua calon penumpang Batik Air ID – 6883 rute Kualanamu – Soekarno Hatta (CGK).

Pada saat pemeriksaan, petugas melihat pada tayangan monitor komputer adanya barang yang mencurigakan pada tas ransel milik ke dua penumpang. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan manual dan ditemukan dalam tas ransel dua bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu.

Berdasarkan keterangan dari ke dua calon penumpang Batik Air itu, barang bukti sabu akan dibawa ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Keduanya pun mengaku menerima barang bukti sabu di daerah Binjai dan dijanjikan uang senilai Rp50 juta.

iklan

Plt Manager Branch Communication Legal Angkasa Pura II, Fajri Ramdhani, membenarkan ke dua calon penumpang Batik Air diamankan karena membawa sabu sebanyak 2 bungkus ditaksir seberat 1 kg.

“Ke dua calon penumpang Batik Air sudah diserahkan ke Dit Res Narkoba Polda Sumatera Utara,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan