Zidane: Madrid Kekurangan Naluri Menyerang

foto: realmadrid
Iklan

San Sebastian, Waspada.co.id – Real Madrid gagal meraih kemenangan saat mengawali kiprahnya di La Liga 2020/2021. Sang juara bertahan tertahan imbang gol di markas Real Sociedad, Reale Arena, Senin (21/9).

Ironisnya, Madrid unggul jauh dalam hal penguasaan bola dari Sociedad. Bila Los Blancos mencatatkan penguasaan bola sebesar 68 persen, maka Sociedad hanya 32 persen. Akan tetapi, tekanan tim asuhan Zinedine Zidane mampu diredam oleh Sociedad.

Usai pertandingan, Zidane berdalih kemenangan gagal diraih Madrid karena para pemainnya hanya sedikit menampilkan naluri untuk menyerang. Menurut Zidane, para pemain sudah menunjukkan kinerja optimal. Karena itu, Zizou tetap senang sekalipun target kemenangan gagal dicapai.

“Ini pertandingan pertama kami di Liga Spanyol dan kami akan berangsur-angsur menjadi lebih baik,” ujar Zidane.

“Satu-satunya hal yang hilang adalah gol dan sedikit naluri menyerang, terutama ketika ada peluang. Kami bermain bagus di 40 menit pembuka dan gagal menciptakannya di babak kedua. Tapi, secara keseluruhan, kami bisa senang dengan upaya kami,” lanjutnya.

iklan

“Kami selalu keluar untuk menang, jadi dalam hal itu adalah kasus kehilangan dua poin. Tetapi, pada akhirnya, kami berjuang mendapatkan peluang, terutama di babak kedua. Di babak pertama, kami memiliki tiga peluang dan kekurangan naluri untuk menyerang,” tutur Zidane.

Selanjutnya, Los Blancos akan bertandang ke markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin pada Minggu (27/9) mendatang. (wol/aa/realmadrid/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan