Zakir Husin Napi Rutan Klas I Medan Meninggal Dunia

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Zakir Husin (49) narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Medan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (26/9) malam.

Kabar ini pun dibenarkan Kepala Rumah Tahanan Klas I Medan, Theo Adrianus Purba.

Namun, ia belum bisa memastikan penyebab kematian Zakir Husin karena masih ditangani Tim Inafis Polrestabes Medan.

Sementara itu, Kapolsek Helvetia, Kompol Pardamean Hutahean, menerangkan saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Kita menduga kalau Zakir meninggal karena sakit. Walaupun begitu saat ini kita masih menunggu hasil pemeriksaan resmi dari rumah sakit,” terangya.

iklan

Diketahui, Zakir Husin divonis Pengadilan Negeri Medan selama 15 tahun terbukti menjadi bandar narkoba tahun lalu. Namun, ia kembali menjalani sidang peradilan karena terlibat kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Rabu (3/6) lalu.

Dalam sidang yang berlangsung secara teleconference itu, Zakir terlihat dalam kondisi kurang sehat karena menggunakan kursi roda dan alat bantu pernafasan.

Buruknya kondisi kesehatan Zakir ini pun dibenarkan oleh tim dokter yang menanganinya selama berada di Rutan Klas I Medan. Dokter mengungkapkan Zakir menderita sakit pembengkakan jantung serta infeksi paru-paru.

Melihat kondisi Zakir yang kurang sehat dari balik layar Majelis Hakim yang Diketuai Immanuel Tarigan saat itu langsung menunda jalannya persidangan TPPU tersebut.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan