Wakil Ketua DPR Nilai Penundaan Pilkada Bukan Solusi

Sufmi Dasco Ahmad (foto: ist)
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Sejumlah pihak meminta agar Pilkada 2020 ditunda karena berisiko besar di masa pandemi Covid-19. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, penundaan Pilkada bukan jalan keluar. Solusinya, dengan membuat aturan dan pengawasan ketat agar protokol kesehatan dipatuhi.

“Menurut saya tahapan pilkada itu kan masih panjang. Jadi jalan keluarnya menurut saya bukan pembatalan pilkada tapi penyempurnaan aturan dan kemudian pengawasan yang ketat di lapangan,” kata Dasco, Jumat (18/9).

Menurutnya, karena tahapan Pilkada masih panjang, masih ada waktu melakukan penyempurnaan aturan dan pengawasan yang ketat Sehingga Pilkada diadakan dengan lancar.

“Dan kami minta kepada pihak penyelenggara untuk kemudian memikirkan antisipasi, mengeluarkan PKPU-PKPU yang produktif untuk kelancaran Pilkada,” ucapnya.

Di sisi lain, Politikus Partai Gerindra itu tidak bisa memungkiri bahwa saat tahapan Pilkada euforia masyarakat agak susah dikendalikan. Maka dari itu, perlu ada aturan dan pengawasan ketat.

iklan

“Sehingga kemudian menimbulkan polemik dan malah ada yang mengatakan bahwa akan timbul klaster baru ketika kegiatan Pilkada ini tidak bisa dikendalikan massanya,” tandasnya. (merdeka/ags/data2)

Iklan