Tidak Salah Pioli Jadikan Colombo Pengganti Ibra

foto: acmilan
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Absennya Zlatan Ibrahimovic yang terpapar Covid-19 memaksa pelatih Stefano Pioli memainkan wonderkid Lorenzo Colombo sebagai starter saat AC Milan menghadapi Bodo/Glimt pada kualifikasi ketiga Liga Europa di San Siro, Jumat (25/9).

Setelah beberapa kali mendapat kesempatan di awal laga, Milan terlihat keasyikan menyerang. Alhasil, mereka kecolongan gol Kasper Junker yang memanfaatkan umpan matang Jens Hauge di menit 15.

Akan tetapi, kebahagiaan wakil asal Norwegia tersebut tak berlangsung lama. Selang semenit, Hakan Calhanoglu seakan ingin membuktikan superioritas Milan dan menyamakan skor. Gawang Bodo/Glimt yang dijaga Nikita Haikin bergetar lagi di menit 32.

Kali ini, giliran Lorenzo Colombo yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan sodoran bola dari Calhanoglu, sontekan bomber muda tersebut mudah menceploskan bola sekaligus mencatat gol perdana di tim senior Milan.

Di babak kedua, Hakan Calhanoglu berhasil mencetak gol keduanya memanfaatkan sepak pojok Samu Castillejo. Laga makin ketat ketika Bodo/Glimt memperkecil ketertinggalan melalui sepakan jarak jauh Jens Hauge.

iklan

Skor 3-2 untuk AC Milan masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Brace yang dicetak oleh Hakan Calhanoglu serta gol Colombo mengantarkan Rossoneri melaju ke babak selanjutnya. (wol/aa/skysports/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan