Terkait Performa PSMS, Mulyadi: Ini Tanggung Jawab Saya

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali mendapatkan ‘ujian’ usai menelan kekalahan dari tim amatir Rendom FC 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Teladan Medan, Rabu (17/9) malam.

Laga ini menambah deretan kritikan tajam yang dilontarkan masyarakat Kota Medan, khususnya pecinta PSMS. Usai pertandingan, sejumlah masyarakat melontarkan kritikan tajam kepada manajemen untuk secepatnya mengganti Philep Hansen dari jabatan pelatih PSMS.

“PH Out! PH Out!” demikian diserukan segelintir orang.

Terkait hal ini, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengaku dirinya sangat kecewa dengan permainan yang ditunjukkan Eli Nasoka cs saat bersua Rendom FC.

“Sebagai manajer, saya kecewa melihat permainan PSMS tadi malam. Saya justru lebih senang melihat permainan lawan yang ngotot dan mengedepankan kerja sama tim,” jawabnya, Kamis (17/9).

iklan

Dikatakan, di satu sisi manajemen kecewa, tapi di sisi lain ada hikmah serta pembelajaran yang dipetik bagi Ayam Kinantan. Artinya, hasil pahit ini disyukuri terjadi saat uji coba dan lawan yang dihadapi secara level di bawah tim.

“Namun justru anak-anak tidak bisa kita mengalahkan lawan sehingga kami harus segera berbenah secepatnya. Makanya, saya berterima kasih kepada lawan yang sudah memberikan pelajaran kepada PSMS,” tambahnya sportif.

“Kalau mencari siapa yang salah, tentu sayalah sebagai manajer yang salah dan paling bertanggung jawab terhadap tim ini. Terkait pemain, saya yakin itu bukan permainan mereka yang sebenarnya. Kami akan lakukan pendekatan yang lebih intens agar pemain benar-benar memberikan hati serta semangat juangnya untuk PSMS,” tegas Mulyadi.

“Belum ada istilah terlambat. Satu bulan ini saya bersama Gomez De Oliviera (Direktur Teknik PSMS) akan segera berbenah untuk target PSMS ke Liga 1. Mohon dukungan dan doanya serta beri kami kesempatan,” tutupnya. (wol/ari/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan