Terjawab! Gomez De Oliviera Jadi Direktur Teknik PSMS

foto: instagram tentangpsms
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus PSMS Medan resmi mendatangkan Gomes De Oliviera. Kabarnya, Gomes tiba di Medan pada Selasa (15/9) malam ini.

Kehadiran Gomez tak lain untuk mengisi jabatan Direktur Teknik PSMS menemani pelatih Philep Hansen mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 yang akan kick off pada 17 Oktober mendatang. Kebetulan, PSMS menjadi tuan rumah Grup D.

Hal ini disampaikan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, saat mendampingi Ayam Kinantan menggelar latihan di Stadion Teladan Medan, Selasa (15/9) sore.

“Dari beberapa nama pelatih yang kita seleksi, akhirnya kita memutuskan Gomez menjadi Direktur Teknik PSMS musim ini. Soal teknisnya, malam ini kita rapat bersama tim pelatih dan manajemen,” ungkap Mulyadi.

Masih kata Mulyadi, dalam rapat itu nantinya akan membahas secara detail posisi direktur teknik dan pelatih kepala.

iklan

“Setelah rapat, besok Gomez akan melihat langsung seluruh pemain dan akan menjalani debut saat laga uji coba kontra Random FC Deliserdang,” terangnya.

Diketahui, Gomes De Oliviera merupakan pelatih kelahiran Brazil dan memiliki rekam jejak melatih di sejumlah klub besar. Di antaranya, Madura United dan Persiwa Wamena dan juga sempat melatih Kalteng Putra.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, menegaskan agar tak ada kesan dua nakhoda dalam satu kapal, keberadaan pelatih baru yang ditugaskan sebagai direktur teknik nanti akan bekerja sama dengan pelatih menentukan formasi dan pemain yang akan dimasukkan starting line up.

“Jadi pelatih dan direktur teknik akan berkoordinasi mengusulkan formasi dan pemain yang akan diturunkan dengan argumennya masing-masing. Yang nantinya memutuskan adalah manajer tim biar tidak terjadi miskomunikasi dan mengganggu persiapan tim,” sebut Raja. (wol/ari/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan