Tanpa David Silva, Peran De Bruyne Vital Bagi City

foto: reuters
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, melayangkan pujian setinggi langit kepada Kevin de Bruyne. Ditegaskan bahwa De Bruyne merupakan sosok yang sangat penting bagi City.

Pujian ini disampaikan Guardiola kala menyaksikan aksi gemilang De Bruyne kontra Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Premier di Molineux Stadium, Selasa (22/9). De Bruyne turut andil dalam kemenangan 3-1.

Gelandang Timnas Belgia itu juga menyumbangkan gol di menit 20. Berkat gol penalti tersebut, The Citizens membuka keunggulan atas tuan rumah. Selain gol, De Bruyne memberi assist untuk gol ketiga City yang dicetak Gabriel Jesus. Sisa gol City disumbangkan oleh Phil Foden.

Melihat aksi apik De Bruyne, Guardiola merasa senang dan menyatakan bahwa sang pemain selalu menunjukkan komitmen besarnya untuk The Citizens di berbagai pertandingan. Tak hanya dalam pertandingan, hal itu juga dapat terlihat saat sesi latihan.

“Sejak kami kembali, bukan hanya hari ini. Setiap sesi pelatihan, De Bruyne sangat berkomitmen. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” ujar Guardiola.

iklan

“Dia selalu begitu. Dia mengambil penalti yang luar biasa, melakukannya dengan sempurna. Dia bermain sangat bagus,” lanjutnya.

Sementara itu, De Bruyne mengakui bahwa dirinya merasa kesulitan bermain tanpa ada sosok David Silva. Seusai pertandingan, De Bruyne mengaku terbiasa leluasa di lapangan tengah karena sering didukung oleh David Silva. Namun, mantan pemain Timnas Spanyol itu kini sudah membela Real Sociedad.

“David Silva adalah pemain yang luar biasa bagi kami. Saya tidak bisa menciptakan apa yang biasanya dilakukan Silva. Tentu saja akan sulit (bermain tanpa adanya Silva),” kata De Bruyne.

Meski tanpa kehadiran David Silva, De Bruyne yakin City tetap baik-baik saja. Pasalnya, masih banyak pemain bertalenta lain yang dimiliki Manchester Biru yang dapat menutup kekosongan Silva musim ini. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan