Tanam 2000 Pohon di Langkat, Akhyar Apresiasi Langkah IPM Kota Medan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, melepas rombongan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Medan yang akan melakukan kegiatan penanaman 2000 pohon ke Kabupaten Langkat di Halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan, Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (19/9).

Pelepasan ditandai dengan mengangkat bendera IPM Kota Medan oleh Akhyar didampingi Camat Medan Tembung Ahmad Barli Nasution.

Atas inisiasi ini, Akhyar menyampaikan apresiasinya. Sebab, hal tersebut menjadi wujud kepedulian seluruh komponen masyarakat termasuk IPM Kota Medan dalam mendukung kelestarian lingkungan. Terlebih, kegiatan dilakukan dalam rangka World Clean Up Day (Hari Bersih-Bersih Sedunia) yang diperingati setiap tanggal 21 September.

“Atas nama Pemko Medan, kami menyampaikan apresiasi atas kegiatan penanaman 2000 pohon yang akan dilakukan. Ini juga menjadi wujud gerakan massif Yok Bikin Cantik Medan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi magnet bagi kita semua untuk dapat melakukan hal yang sama,” kata Akhyar.

Kegiatan penanaman 2000 pohon yang mengusung tema ‘Manifestasi Literasi Dalam Membangun Keberadaban Lingkungan’ tersebut lanjut Akhyar sejatinya memberi manfaat besar bagi keberlangsungan hidup bagi generasi mendatang. “Apa yang kalian lakukan hari ini, hasilnya kalian lah yang merasakan nantinya. Maka, teruslah berbuat baik yang memberikan manfaat bagi banyak orang,” pesannya.

iklan

Selanjutnya, secara simbolis Akhyar menyerahkan bibit pohon kepada Pimpinan Daerah IPM Kota Medan Taufik Prima. Nantinya, rombongan IPM Kota Medan akan melakukan penanaman 2000 pohon di kawasan Desa Pasar VI, Kwala Mencirim, Kabupaten Langkat. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (19/9) hingga Minggu (20/9).

Ucapan terima kasih pun disampaikan Pimpinan Daerah IPM Kota Medan Taufik Prima atas dukungan dari Plt Wali Kota. Hal ini diungkapkannya menjadi kehormatan bagi IPM Kota Medan karena rombongan dilepas oleh Akhyar yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Muhammadiyah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Wali Kota atas kesediaannya melepas keberangkatan kami untuk melakukan kegiatan penanaman pohon. Ini menjadi wujud kepedulian kami kepada lingkungan. Semoga apa yang kami lakukan, menjadi manfaat bagi banyak orang,” ungkap Taufik.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan