Takut Kena Hukuman, Mourinho ‘Santuy’ Komentar Hasil Imbang

Foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur harus puas meraih satu poin saat menjamu Newcastle United pada lanjutan Liga Premier di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (27/9) malam. The Lilywhites bermain imbang 1-1.

Spurs unggul di menit 25 berkat gol Lucas Moura. Keunggulan tersebut bertahan hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir. Drama terjadi di masa injury time kala Eric Dier diduga handsball di dalam area penalti. Terlihat bola sundulan Andy Carroll mengenai tangan bek asal Inggris itu.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit seiringan wasit Peter Bankes mengecek tayangan VAR. Setelah melihat tayangan ulang, wasit menunjuk titik putih dan memberi penalti untuk The Magpies. Alhasil, Mourinho kesal dan langsung meninggalkan pertandingan masuk ke lorong ruang ganti.

Sementara itu, Callum Wilson sukses menaklukkan Hugo Lloris dan memaksakan hasil imbang. Kepada awak media, Mourinho enggan berkomentar soal penalti yang diberikan kepada tim asuhan Steve Bruce. Pasalnya, Mou enggan komentarnya berujung hukuman.

“Satu-satunya yang ingin saya katakan adalah tim saya main sangat bagus. Saya ingin ada di bench di pertandingan berikutnya dan tidak mau didenda, jadi saya tidak mau bicara soal penalti,” ujar Mourinho.

iklan

“Saya kira (Karl) Darlow (kiper Newcastle) adalah man of the match, kecuali Anda ingin memberikannya kepada orang lain yang bukan pemain. Kiper mereka melakukan penyelamatan, dia fantastis,” katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, Harry Kane cs masih tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan empat angka dari tiga pertandingan. Newcastle juga punya jumlah poin sama, namun kalah selisih gol sehingga berada di posisi sembilan. (wol/aa/bbc/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan