Seleksi CPNS KLHK Sudah Masuk Tahap SKB

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDSU) Andoko Hidayat, menjelaskan seleksi CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) formasi tahun 2019 saat ini sudah memasuki tahap Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Dikatakan, karena pandemi Covid-19 pelaksanaannya tertunda dari jadwal sebelumnya dan akhirnya Tes SKB CPNS KLHK Sumut dilaksanakan pada hari Senin 21 September 2020 di Kantor Regional VI BKN Medan diikuti sejumlah 82 peserta.

“Penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” jelasnya, kepada Waspada Online, Jumat (25/9).

Tidak hanya itu, Andoko juga mengatakan, bahwa pelaksanaan test SKB dimulai dari pukul 14.30-16.00 WIB sesuai dengan surat edaran Menpan RB dan Kepala BKN tersebut. Khusus bagi peserta dengan jabatan Polisi Kehutanan usai pelaksanaan SKB diarahkan untuk berkumpul di BBKSDASU guna mengikuti arahan teknis terkait pelaksanaan psikotest dan kesamaptaan.

Andoko juga menambahkan, panitia pelaksana terdiri dari Biro Kepegawaian dan Organisasi Setjen Kemenlhk, BBKSDASU selaku korwil UPT Kemenlhk lingkup Sumatera Utara dan Balai GAKKUM Wilayah Sumatera.

iklan

“Test kesamaptaan di Lapangan Brigif Marindal Medan dengan menerapkan protokol kesehatan selanjutnya pada Selasa (22/9) sebanyak 21 peserta jabatan fungsional Polisi Kehutanan, melanjutkan psikotest di Kantor BBKSDASU serta kesamaptaan di Lapangan Brigif Marindal Medan,” pungkasnya.(wol/ryan/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan