Selamat! Barcelona Raih Trofi Perdana Musim Ini

credit foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona meraih trofi perdana pada musim 2020/2021 dengan mengalahkan Elche 1-0 dalam ajang Joan Gamper Trophy di Camp Nou, Minggu (20/9). Laga ini digelar untuk menghormati pendiri klub sebagai penanda awal musim Barcelona.

Sebagai lawan, Barca mengundang klub berbeda di setiap musim untuk bertanding dan kali ini Elche yang berstatus tim promosi jadi pilihan. Sayang, perbedaan kelas di antara kedua tim jelas terlihat. Pasalnya, dua menit berjalan sudah ditandai gol untuk Barca.

Menerima sodoran bola dari Jordi Alba, Antoine Griezmann mencetak gol dan memastikan kemenangan tim asuhan Ronald Koeman. Meski jadi pencetak gol, gelar man of the match diberikan kepada Philippe Coutinho yang tampil konsisten sepanjang laga.

“Bagi saya, dia (Coutinho) adalah pemain yang hebat,” ujar Koeman, pelatih anyar El Blaugrana.

“Dia (Coutinho) berlatih dengan sangat baik baik dalam aspek fisik atau dengan bola. Dia adalah pemain yang penting untuk tim ini. Mari kita berharap kita bisa melihat versi terbaik dari dirinya di musim ini,” kata sang pelatih lagi.

iklan

Di awal musim La Liga pekan depan, Lionel Messi cs bakal menghadapi Villarreal. Juara bertahan Real Madrid baru melakoni laga perdananya melawan Real Sociedad pada Senin (21/9) dini hari nanti. (wol/aa/goal/pel)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan