Sebagai Antisipasi, PSMS Wacanakan Uji Coba Malam

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan dijadwalkan bakal kembali melakoni sejumlah laga uji coba sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia 2020. Bahkan, rencananya uji coba akan digelar malam hari di Stadion Teladan Medan.

Diketahui sejak awal pengurus Ayam Kinantan menargetkan untuk menggelar lima laga uji coba sebelum Liga 2 dimulai. Sejauh ini, Ferdinand Sinaga cs baru melakoni dua laga kontra PS AD (2-2) dan Gumarang FC (3-1).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan tim pelatih masih menyusun jadwal uji coba malam hari. Hal ini juga sebagai persiapan andai Paulo Sitanggang cs dapat jadwal bermain malam di home tournament Liga 2 nanti.

“Dalam waktu dekat akan dikabari lebih jelasnya tim-timnya. Hanya saja, memang uji coba ketiga masih tim lokal, sedangkan laga keempat dan kelima direncanakan tim Liga 2,” ujarnya, Senin (14/9).

Diakui, sejauh ini laga uji coba yang digelar untuk mengetahui formasi yang tepat untuk dipakai di kompetisi nanti sekaligus mengetahui pemain yang akan dijadikan starter alias tim inti.

iklan

“Kita kan masih terus mencari formasi terbaik, makanya sejak awal saya katakan targetnya bukan hasil. Tapi diharapkan untuk laga keempat sudah mulai dapat terlihat pola permainan sesungguhnya PSMS,” tegasnya.

Kapten PSMS, Syaiful Ramadhan, mengaku siap jika memang akan digelar laga uji coba di malam hari. Menurutnya, PSMS kemungkinan bisa tanding malam dari lima laga fase Grup D nanti.

“Untuk itu harus melakukan penyesuaian lah dan saya beserta teman-teman pasti siap,” serunya. (wol/ari/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan