Sah! KPU Sergai Terima Pendaftaran Soekirman-Ryan

WOL Photo
Iklan

SEIRAMPAH, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai (Sergai) akhirnya menerima berkas pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Ir H Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Sergai pada Pilkada Serentak 2020, Desember mendatang.

Soekirman dan Tengku Ryan yang mengusung tagline ‘Beriman dan Trendi’ kembali mendaftar di masa perpanjangan di kantor KPUD Sergai, Sei Rampah, Sabtu (12/9). Selain didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung (Nasdem dan PKS), turut hadir Wakil Bendahara DPP PAN Riski Al Jufri dan Wakil Sekjen Fikri Yasin.

Setelah menunggu verifikasi dan kelengkapan berkas, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya pun akhirnya resmi mengumumkan bahwa berkas Bapaslon Soekirman-Tengku Ryan lengkap dan diterima.

“Berkas lengkap dan diterima,” ucap Erdian disambut Alhamdulillah dan Allahu Akbar dari kedua Bapaslon dan pengurus parpol pengusung.

Diketahui, pada 4 dan 6 September lalu, berkas pendaftaran Soekirman-Ryan sempat ditolak KPU Sergai dikarenakan tidak cukup jumlah kursi sebagai persyaratan utama maju dalam pemilihan kepala daerah.

iklan

Saat itu, Soekirman-Ryan hanya didukung Partai Nasdem (6 kursi) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan dua kursi. Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki empat kursi pada 31 Agustus lalu mendukung Darma Wijaya-Adlin Tambunan. Namun, dukungan itu dicabut DPP dan diserahkan kepada Soekirman-Ryan tertanggal 3 September atau sehari sebelum pendaftaran dibuka.

Polemik dukungan tersebut telah diselesaikan DPP PAN dengan mencopot Sayutinur dan Ridwan Sitorus sebagai ketua dan sekretaris PAN Sergai. Alhasil, DPP PAN menunjuk Soekirman sebagai Plt Ketua PAN Sergai dan Junaidi sebagai sekretaris.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan