Rabu Ini, PT LIB Tinjau Stadion Teladan

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan meninjau kelayakan dan fasilitas Stadion Teladan Medan, Rabu (2/9). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kondisi stadion yang ditunjuk sebagai penyelenggara Grup D Liga 2 Indonesia 2020.

Diketahui, PSMS terpilih sebagai salah satu tuan rumah dan akan menyelenggarakan pertandingan di Stadion Teladan. Selain PSMS, Grup D dihuni oleh Semen Padang, Sulut United, Persijap Jepara, Sriwijaya FC, dan Persekat Tegal.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan tim dari PT LIB akan meninjau Stadion Teladan sebanyak dua kali. Sesi pertama siang ke sore hari dan selanjutnya pada malam hari. Di sesi siang, PT LIB ingin melihat sejumlah fasilitas seperti bangku penonton dan lainnya, termasuk kondisi rumput. Di malam harinya PT LIB ingin melihat kualitas lampu stadion.

Diakui bila dirinya optimis tidak ada masalah dengan kondisi stadion, terutama terkait rumput lapangan dan lampu. Pasalnya, Stadion Teladan juga sempat dibenahi saat Ayam Kinantan lolos ke Liga 1 dan hingga sekarang masih terawat.

“Kalau saya yakin tidak ada masalah, karena kan kualitas lampu Teladan juga masih baik. Begitu juga rumputnya, paling hanya diperbaiki sedikit saja terkait kerataannya,” kata Julius, Selasa (1/9).

iklan

“Saya juga minta doa dan dukungannya lah dari semua pihak khususnya masyarakat Kota Medan agar rencana PSMS menjadi tuan rumah tidak ada masalah,” tegasnya.

Tak lupa, Julius juga berterima kasih atas dukungan Pemko Medan kepada PSMS yang akan berlaga sebagai salah satu tuan rumah. Pastinya, dukungan tersebut akan menambah motivasi tim asuhan Philep Hansen berlaga di pertandingan nantinya.

“Yang jelas, kami terus berkoordinasi mewujudkan keinginan Kota Medan menjadi tuan rumah yang baik dan PSMS lolos ke babak selanjutnya,” tutupnya. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan