PT LIB: Stadion Teladan Hanya Perlu Sedikit Pembenahan

WOL Photo/Ari
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga meninjauan kelayakan dan fasilitas Stadion Teladan Medan, Rabu (2/9).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kondisi stadion yang akan digunakan manajemen PSMS Medan selaku tuan rumah Grup D Liga 2 Indonesia 2020. Diketahui, PSMS menjadi tuan rumah bagi Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara.

Dari pantuan di lapangan, PT LIB dua kali peninjauan ke Stadion Teladan. Pada sore hari, mereka melihat sejumlah fasilitas meliputi kamar ganti, toilet, bangku VVIVP, dan terutama kondisi rumput dan kerataan lapangan. Di malam hari, peninjauan untuk melihat lampu, kualitas pencahayaan, dan scoring board.

Perwakilan PT LIB, Somad, mengatakan verifikasi yang dilakukan prinsipnya sama dengan sebelumnya. Hanya saja, ruang lingkupnya lebih kecil karena bakal minim personil hadir di stadion pada Liga 2 tahun ini.

“Tadi kami bersama pengurus PSMS sudah meninjau sejumlah ruangan, fasilitas, dan lapangan. Khususnya ruang ganti, memang ada yang harus dibenahi tapi masih kategori minor,” ujarnya.

iklan

“Kalau fasilitas sudah ada sekitar 80 persen dan tinggal dilengkapi saja. Begitu juga lapangan hanya masalah garis bergeser saja, itu karena mungkin sudah lama tidak gelar pertandingan,” tambahnya.

Di sisi lain, penyelenggara dan peserta Liga 2 harus mengedepankan protokol kesehatan. PT LIB pun optimis PSMS mampu menjadi tuan rumah yang baik. Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, berterima kasih kepada PT LIB karena hasil peninjauan akan menjadi panduan manajemen PSMS melakukan pembenahan.

“Meski tanpa penonton, kursi harus tetap dipakai menerapkan physical distancing. Selain itu, beberapa item lainnya perlu diperbaiki,” sebut Julius.

“Nah, pada intinya, kami siap mengerjakan ‘PR’ yang diberikan oleh PT LIB. Karena memang kami ingin menjadi tuan rumah yang baik,” pungkasnya. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan