PSMS Imbang, Philep: Masih Banyak Evaluasi

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan harus puas berbagi angka 2-2 dengan PS Angkatan Darat (PS AD) dalam laga ujicoba di Stadion Teladan Medan, Selasa (8/9).

Dua gol skuad Ayam Kinantan diciptakan oleh Rachmad Hidayat dan Hamdi Sula. Dari kubu lawan, dua gol balasan PS AD dicetak oleh Dedi Hasibuan dan Abdul Aziz. Terkait laga ini, Pelatih PSMS Philep Hansen mengaku bersyukur karena tidak ada pemain cedera. Selain itu, dirinya tidak melihat hasil akhir.

“Meski begitu, secara permainan masih banyak yang harus dievaluasi. Terutama pemain belakang, mengingat saat ini dua stopper andalan masih cedera, yakni Agung Prasetyo dan M Rifki,” tegas Philep.

“Kenapa pemain belakang? Beberapa kesalahan terjadi saat heading yang seharusnya mendapatkan pengawalan ketat. Namun tidak apa-apa, dengan begini kan saya bisa tahu evaluasinya,” tambahnya.

Dikatakan, laga ini tim pelatih juga sengaja memainkan semua pemainnya untuk rotasi sekaligus ingin melihat seluruh kemampuan Elina Soka cs.

iklan

“Saya juga memainkan semua pemain agar mereka tidak ribut kalau tidak dimainkan. Begitu saya mainkan kan terjawab. Sayangnya pas menang 2-0 dan saya ganti, akhirnya imbang,” ujarnya.

Selanjutnya, Ayam Kinantan akan menghadapi Gumarang FC pada Jumat (11/9).(wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan