Polsek Medan Baru Tindak 23 Warga Langgar Protokol Kesehatan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Baru melaksanakan Operasi Yustisi dalam penanganan Covid-19 di depan Komplek Citra Garden, Jalan Letjen Djamin Ginting, Kecamatan Medan Baru.

Kegiatan Ops Yustisi ini dipimpin Dir Pamobvit Poldasu Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo, bersama para personil TNI dan Satpol PP.

Sebelum kegiatan itu, Waka Polsek Medan Baru, AKP Parulian Lubis SH, menyampaikan kepada personil sebanyak 2000 lembar masker telah disiapkan oleh Dir Pamobvit untuk diberikan kepada pengguna jalan yang melintas apabila tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

“Dari hasil kegiatan Operasi Yustisi ini, masih banyak ditemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Sehingga diberikan penilangan KTP oleh Satpol PP sebanyak 13 dan juga ada yang diberikan teguran serta push up sebanyak 23 orang,” ujarnya, Kamis (17/9).

Kepada masyarakat, Parulian mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan seperti disiplin 3M yakni disiplin memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta tidak berkerumunan.

iklan

“Masyarakat selalu menggunakan masker, jaga jarak serta menyampaikan kepada warga tentang sanksi hukum bagi warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan