Polsek Indrapura Bekuk 2 Perampok Pengusaha Bakso

WOL Photo
Iklan

BATUBARA, Waspada.co.id – Polsek Indrapura, dalam tempo singkat berhasil mengungkap kasus perampokan yang dialami pemilik warung Bakso Wonogiri dalam penyergapan secara berbeda.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan terungkapnya kasus perampokan terhadap Sukini (51) warga Dusun Mahoni, Desa Tanah Merah, Kabupaten Batubara, berawal hasil pengembangan dari beberapa saksi yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

“Tim Reskrim Polsek Indrapura dipimpin Kapolsek AKP Sandi berhasil menangkap tersangka IBPS (25) di tempat persembunyian di wilayah Tembung, Kabupaten Deliserdang dan S alias A (37) ditangkap di Dusun 1, Desa Tanah Merah, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batubara,” katanya, Kamis (24/9).

Menurutnya, pencurian dengan kekerasan berawal tersangka IBPS mendatangi tersangka S alias A di Dusun Akasia, lalu mereka merencanakan perampokan dan malam itu mereka berjalan menuju warung Bakso Wonogiri di Dusun Mahoni, Desa Tanah Merah.

Setiba di lokasi, tersangka IBPS mengambil sebilah senjata tajam (Arit) dan dua utas tali nilon sepanjang 2 meter yang sudah disiapkan disimpan dikantong celananya dan disembunyikan di bengkel dan menyerahkannya kepada S alias A.

iklan

“Dua tersangka dengan memakai helm dan menuju ke depan warung bakso tempat kediaman korban terus merusak pintu depan warung bakso Wonogiri yang terbuat dari teriplek dan kemudian menuju ke lantai satu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ikhwan menuturkan tersangka S alias A langsung mendobrak pintu kamar Sukini, para tersangka melihat korban terbangun dari tidur, tersangka S alias A langsung membekap mulut korban dengan tangan.

Melihat korban tidak berkutik, tersangka IBPS mengambil handphone merek Vivo lalu membuka lemari kecil dan mengambil 24 buah gelang emas dan satu buah mata emas serta dua buah merica terbuat dari emas ,satu buah gelang emas, maupun uang kontan Rp 2.8 juta.

“Berkat kesigapan petugas tersangka berhasil dibekuk. Ketika diinterogasi mereka mengakui, namun demikian mereka masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.(wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan