Polisi Tembak 2 Perampok Beraksi di Angkot

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Tekab Polsek Patumbak menembak dua perampok yang kerap beraksi di dalam angkutan kota (angkot) persisnya di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Ke dua perampok yang dilumpuhkan itu berinisial JN (22) warga Jalan Tritura, Kecamatan Delitua, dan VB (32) warga Jalan Bajak IV, Gang Makmur, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Philip A Purba, Rabu (2/9), mengatakan ke dua tersangka terbukti merampok seorang penumpang angkot bernama Hamzah Lubis (15) warga Jalan Elang, Kecamatan Muora Dua, Kabupaten Pidie Nanggroe Aceh Darussalam.

“Modus para pelaku ini dengan berpura-pura membantu korbannya mencarikan angkot. Setelah korban di dalam angkot, ke dua pelaku juga ikut naik, sementara seorang rekannya mengikuti dari belakang menggunakan sepeda motor. Setelah angkot jalan, para pelaku langsung mencekik dan memiting korbannya lalu merampas handphone (HP) milik korban,” katanya.

Sewaktu kejadian, personil sedang patroli langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka JN dan VB.

iklan

“Namun, dalam penangkapan itu ke dua tersangka mencoba melawan dengan melukai petugas sehingga terpaksa ditembak pada bagian kaki,” ungkapnya.

Philip menambahkan, dari tangan ke dua pelaku disita barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Revo yang digunakan melakukan kejahatan.

“Atas perbuatannya ke dua tersangka dikenakan pasal tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan