PH Out Terwujud, Gomes de Oliviera Jadi Pelatih

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Philep Hansen dan Isman Jasulmei resmi mundur dari kursi kepelatihan PSMS Medan. Keputusan ini diambil usai melakukan rapat dengan manajemen PSMS.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, membenarkan pelatih dan asisten sudah resmi mengundurkan diri. Hanya saja, alasannya bisa tanyakan langsung ke pihak yang bersangkutan.

“Jadi dalam pertemuan dengan manajemen PSMS, baik pelatih maupun asisten mengundurkan diri. Manajemen tentu harus bisa menghormati keputusan itu, karena masing-masing memiliki pertimbangannya,” kata Mulyadi, Kamis (17/9).

Hanya saja, kata Mulyadi, mundurnya tim pelatih tersebut tidak ada hubungannya dengan hasil uji coba kontra Rendom FC kemarin. Mulyadi menegaskan pihaknya sudah mengevaluasi pelatih sejak sebelum uji coba.

Dengan mundurnya Philep Hansen dan Isman, maka Direktur Teknik PSMS Gomes de Oliviera secara resmi menjadi pelatih mulai Jumat (19/9) besok. Sebagai asisten dipilih, Gomes menunjuk Ansyari Lubis atau biasa disapa Uwak.

iklan

Alasan pemilihan Gomes, kata Mulyadi, karena beberapa hal. Di antaranya Gomes dinilai berpengalaman di kompetisi nasional karena sudah melatih sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

“Kita menargetkan promosi ke Liga 1. Jadi semuanya harus dipersiapkan dengan matang dan kami juga merasa perlu menambah kekuatan, termasuk pelatih,” tegasnya.

Terkait penunjukan Ansyari Lubis sebagai asisten pelatih, Mulyadi menjelaskan bahwa Gomes sudah pernah bekerja sama dengannya. Poin lain dikarenakan Ansyari juga berlisensi A AFC. (wol/ari/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan