Pesta Gol Uji Coba, PSMS Tak Sabar Berkompetisi

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia hingga November mendatang. Keputusan ini mendapatkan respon sejumlah pihak, termasuk pelatih dan PSMS Medan.

Gelandang senior PSMS, Legimin Raharjo, mengaku tidak bisa berbicara banyak. Yang jelas, sebutnya, para pemain sudah tidak sabar untuk bertanding. Hanya saja, apapun itu semua pihak memang harus menghormati keputusan PSSI karena pasti diambil atas pertimbangan matang.

“Berbicara persiapan, tentu kami sudah sangat siap bertanding dan berkompetisi. Hanya saja PSSI belum bisa memutar Liga 1 dan Liga 2, maka mau tidak mau harus dihormati. Di sisi lain, kita juga harus sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berakhir,” katanya, Rabu (30/9).

Diakui persiapan matang dan materi solid menjadikan skuad asuhan Gomes de Oliviera banyak dinilai masyarakat sebagai salah satu tim yang pantas untuk promosi. Karena itu pula, lanjut Legimin, pemain PSMS sudah tidak sabar menunjukkan kemampuannya.

Sementara itu, M Rifqi mengaku kecewa kompetisi kembali tertunda. Baginya, penundaan ini merupakan kekecewaan karena tim sudah menyiapkan semuanya dengan baik. Terlebih lagi, pemain sudah sangat bersemangat untuk kembali berkompetisi.

iklan

Dalam laga uji coba, Ayam Kinantan sukses menang atas Bintang FC 8-0 di Lapangan TGM Medan, Rabu (30/9). Yohanis Nabar mencetak dua gol ditambah Sutanto Tan, Azka Fauzi, Silvio Escobar, Paulo Sitanggang, Agung Prasetyo, dan Hanis Saghara.

Di laga ini, pelatih menempatkan lima pemain dengan karakter bertahan. Lini belakang diisi duet Agung Prasetyo dengan OK John didukung bek sayap yang ditempati M Rifqi dan Syaiful Ramadhan plus Afiful Huda digeser depan stopper.

Lini tengah dipercayakan kepada Paulo Sitanggang, Hamdi Sula, dan Rachmad Hidayat. Sedangkan striker PSMS menampilkan duet Ferdinand Sinaga dan Silvio Escobar. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan