PDIP Sumut Bentuk Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Foto: ist
Iklan

MEDAN, Wasada.co.id – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Soetarto, mengatakan pihaknya membentuk Tim Penegakan Disiplin Pencegahan Penanggulangan dan Penularan Covid-19.

Disebutkan, pembentukan tersebut menindaklanjuti instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“Bahwa setiap kegiatan kepartaian dalam rangka pemenangan Pilkada wajib memenuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dalam peraturan perundang-undangan,” ujarnya dalam rilis yang disampaikan, Senin (28/9)

Ditambahkan Soetarto tugas dan fungsi tim tersebut, secara substansial membangun kesadaran kolektif seluruh kader partai akan pentingnya mencegah dan menghindari penularan Covid-19.

“Tim berwenang melakukan penindakan kepada kader dalam rangka membangun militansi dan kedisiplinan kader partai,” tambahnya.

iklan

Bentuk sanksi yang akan diberikan, kata Soetarto berupa teguran baik lisan dan tulisan, pembebastugasan dari tim pemenangan dan bahkan bisa pembebastugasan dari struktur.

“Tentunya akan dilihat besar dan tingkat pelanggarannya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pembentukan tim disiplin akan dilakukan di seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kab/Kota Sumut dan bersifat ad-Hoc.

Dikatakan Soetarto pembentukan tersebut juga sebagai komitmen penuh, PDIP mengawal protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkda Serentak 2020 di masa pandemi.

“Protokol Kesehatan wajib dilaksanakan dalam setiap tahapan pilkada,” imbuhnya .

Menurutnya tahapan tersebut yang bersifat pengumpulan massa, mulai tahapan kampanye, pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi hasil suara sesuai tingkatannya.

Soetarto menjelaskan susunan Tim Disiplin DPD PDIP Sumut yaitu, Kepada Jumiran Abdi ( ex officio – Wakabid Kehormatan ) lalu didampingi Sekretaris, Ahmad Bima Nusa ( Exofficio – Wasek Internal ).

“Nantinya tim dilengkapi dengan lima deputi yakni Deputi Bidang Sosialisasi dan Komunikasi, Deputi Bidang Logistik Kesehatan, Deputi Bidang Penindakan, Deputi Pencegahan dan Deputi Bidang Pelaporan,” pungkasnya.(wol/rls/ega/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan