Pasangan ‘AMAN’ Nomor 1

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – KPU telah menetapkan Pasangan Calon (paslon) Wali Kota Medan dan pengundian nomor urut. Pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi nomor 1, adapun Bobby Nasution-Aulia Rachman nomor 2. Pencabutan nomor tersebut diselenggarakan di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (24/9).

Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadhani Damanik, mengatakan usai penetapan nomor urut, pihaknya akan melakukan pencetakan surat suara. Hal itu dilakukan sesuai hasil undian pencabutan nomor hari ini. Baru kemudian KPU Kota Medan akan mencetak alat peraga kampanye.

WOL Photo/Ega Ibra

“Kami tetapkan nomor urut sesuai dengan peraturan KPU. Penetapan nomor urut pasangan calon wali kota di antaranya untuk pencetakan kertas suara, dan alat peraga kampanye,” kata Agussyah.

Paslon Akhyar-Salman menyebut telah mengikuti semua ketentuan KPU yang mewajibkan mematuhi protokol kesehatan. “Kita harus memayuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga ajrak dan mencuci tangan, dan tidak menciptakan kerumunan. Yang penting adalah menjaga imunitas tubuh,” ungkap Akhyar Nasution.

“Saya dari tadi malam berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala diberikan nomor sangat mudah dicerna oleh masyarakat. Alhamdulilah kami mendapat nomor satu,” ujar Salman.

iklan

Bobby Nasution sendiri usai mengambil nomor urut menyampaikan agar semua pihak menciptakan Pilkada Medan 2020 yang damai. “Pilkada harus damai dan sejuk hingga menghasilkan keberkahan. Seluruh pendukung kami harap tetap ikuti protokol kesehatan selama kampanye hingga pencoblosan nanti,” ujarnya. (wol/pel/data2

Editor: Agus Utama

Iklan