Operasi Yustisi, Polsek Medan Baru Bersama 3 Pilar Tingkatkan Razia dan Bagi Masker

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Baru bersama tiga pilar secara rutin melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (22/9).

Dalam Operasi Yustisi ini petugas melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak memakai masker serta membagi-bagikan masker secara gratis yang dipimpin Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo.

Turut hadir dalam operasi itu Panit Intelkam Ipda Bara S Nagara, beserta Babinsa, Trantib Kecamatan Medan Petisah, Kepling Kelurahan Sei Putih Barat, dan Satpol PP Kota Medan.

Dikatakan, Operasi Yustisi dilakukan secara rutin dan memberikan arahan kepada lapisan masyarakat melalui pengeras suara agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan bila sehabis melakukan aktivitas dari luar dan kembali ke rumah masing-masing.

“Dari hasil operasi ini jumlah total pelanggaran yang ditindak terdapat 20 orang dengan perincian 5 KTP yang ditahan oleh petugas Satpol-PP Kota Medan, 15 orang yang diberikan tindakan fisik berupa push up serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pengucapan Pancasila,” jelasnya.

iklan

Sementara Panit Intelkam Polsek Medan Baru, Ipda Bara S Nagara, menyatakan selain melakukan penindakan petugas juga membagikan seratusan lembar masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Masyarakat agar mematuhi dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan seperti disiplin 3 M disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta untuk tidak melakukan aktivitas berkerumunan,” pungkasnya.(wol/lvz/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan