Nasib Luis Suarez Makin Tak Jelas

foto: twitter
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Sampai saat ini, Luis Suarez belum mendapatkan klub setelah gagal masuk rencana pelatih Barcelona Ronald Koeman. Nasib Suarez pun jadi terkatung-katung karena belum jelas masa depannya.

Sebelumnya, Suarez sempat dikabarkan bakal segera menjadi anggota skuad Juventus. Terlebih lagi, striker Timnas Uruguay itu sudah ke Perugia untuk mendapatkan paspor Italia dengan mengikuti ujian. Namun, proses rumit membuat Juventus hilang minat padanya.

Atletico Madrid lantas menjadi alternatif pelabuhan baru bagi Suarez. Los Rojiblancos bahkan sudah melepas Alvaro Morata ke Juventus untuk melapangkan kedatangan El Pistolero ke Wanda Metropolitano.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Barcelona ogah melepas Suarez gabung tim asuhan Diego Simeone. El Blaugrana hanya rela melepas Suarez andai Atletico menebus transfer, bukan cuma-cuma alias gratis.

Sejak awal, Barcelona dan Suarez telah menyetujui pemutusan kontrak satu tahun lebih cepat. Suarez juga mau menerima sebagian gaji musim 2020/2021 sebagai pengganti kompensasi. Namun, perjanjian tidak hitam di atas putih, melainkan sebatas gentlemen agreement atau kesepakatan perorangan.

iklan

Situasi ini yang membuat Barcelona bersikap melanggar perjanjian. Alhasil, Suarez marah dan menilai manajemen Barca mengingkari janji. Dalam salah satu poin kontrak Suarez, disebutkan Presiden Josep Maria Bartomeu tidak mengizinkan sang pemain gabung Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagai antisipasi gagal mendapatkan Suarez, Atletico kini menargetkan Edinson Cavani. Rekan Suarez di tim nasional itu sedang mencari klub karena kontraknya bersama PSG telah habis. (wol/aa/sport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan