Naomi Osaka Juara AS Terbuka, Kobe Bryant Jadi Inspirasi

Foto: twitter
Iklan

NEW YORK, Waspada.co.id – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, berhasil meraih gelar juara AS Terbuka 2020, Minggu (13/9). Di final yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Osaka mengalahkan Victoria Azarenka (Belarus) 1-6, 6-3, 6-3.

Osaka sempat kehilangan set pertama karena Azarenka menunjukkan dominasinya dalam set yang berlangsung dalam waktu 26 menit tersebut. Meski demikian, Osaka yang berstatus sebagai unggulan keempat mampu membalikkan keadaan dalam tempo satu jam 53 menit.

“Saya hanya berpikir akan sangat memalukan untuk kalah dalam waktu kurang dari satu jam. Jadi saya berusaha sekuat mungkin untuk berhenti membuat kesalahan. Saya sebenarnya tidak ingin berhadapan dengan Azarenka, itu adalah pertandingan sulit bagi saya,” ujar Osaka.

Ini menjadi gelar grand slam AS Terbuka kedua sepanjang sejarah dalam karier Osaka. Pada 2018 silam, dara berusia 22 tahun itu juga meraih gelar juara. Bagi Azarenka, ini adalah kegagalan ketiga kalinya merebut trofi AS Terbuka setelah 2012 dan 2013.

Saat sesi foto dengan trofi, Osaka tampil mengenakan jersey LA Lakers yang identik dengan legenda NBA yang telah meninggal dunia, Kobe Bryant. Kepada wartawan, Osaka mengatakan amat terinspirasi dengan sosok Kobe.

iklan

“Saat pertama jumpa dengannya, saya bilang ingin seperti dia. Lalu, Kobe bilang ‘Jangan! Jadi lebih baik dari saya!’ Trofi ini pasti membuatnya bangga dan saya ingin menjaga terus warisan dan nama Kobe. Amat luar biasa efek yang diberikan Kobe kepada orang lain, benar-benar inspiratif,” aku Osaka. (wol/aa/ustoday/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan