Mulyadi: Semangat Pemain Belum Ada

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mengalahkan Gumarang FC 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Teladan Medan, Jumat (11/9). Tiga gol Ayam Kinantan dicetak Ferdinand Sinaga (dua) dan Rachmad Hidayat, sedangkan Gumarang FC memperkecil skor berkat Rofik.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan hasil yang didapat ini cukup baik. Namun permasalahannya, pelatih bukan diminta untuk fokus pada hasil, tapi permainan tim pada laga uji coba kedua tersebut.

“Dan kalau saya melihat secara permainan tim, semangat pemain belum terlihat. Karena kalau untuk skill individu, kita bisa sama-sama melihat bagaimana Paulo (Sitanggang), Ferdinand (Sinaga) maupun Rachmad (Hidayat),” katanya.

Untuk itu begitu pertandingan berakhir, manajemen langsung memberikan pengarahan kepada pemain untuk tampil 100 persen. Pasalnya, manajemen sudah memberikan seribu persen kepada Legimin Raharjo cs.

“Jadi saya mau semua bermain dengan semangat dan sepenuh hati lah. Jangan pikirkan kalah menang dulu,” katanya.

iklan

Makanya, kata Mulyadi, pemain harus bermain lebih keras lagi di laga uji coba ketiga dan keempat nanti. Hal ini mengingat persaingan PSMS di Grup D Liga 2 Indonesia nanti cukup berat.

Sementara itu, Pelatih PSMS Philep Hansen bersikap tidak seperti biasa. Usai laga uji coba, tanpa alasan yang jelas Philep tidak bersedia diwawancarai wartawan.

“Sama manajer saja ya. Saya no comment sajalah,” katanya singkat. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan