Mourinho: Spurs Lepas Piala Liga Inggris

foto: AFP
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan bahwa timnya bakal melepas peluang pada Piala Liga Inggris (Carabao Cup) untuk fokus kualifikasi Liga Europa yang hanya berselang dua hari.

Spurs berada di periode jadwal padat. Terdekat, The Lilywhites akan menjamu Chelsea pada putaran keempat Piala Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/9) dini hari. Dua hari berselang atau Jumat (2/10), Hugo Lloris cs menghadapi Maccabi Haifa (Israel) pada fase akhir kualifikasi Liga Europa.

“Saya ingin mengupayakan Piala Liga Inggris, tetapi saya pikir tidak bisa,” ucap Mourinho, Selasa (28/9).

“Kami dihadapkan laga pada hari Kamis (Jumat WIB) yang tidak memberikan kami uang yang lebih banyak daripada Liga Champions, tetapi memberikan kami jumlah tertentu yang sangat penting bagi klub,” tutur pelatih berusia 57 tahun itu.

Dilansir dari Football London, Spurs akan meraup 15 juta pounds andai lolos ke fase grup. Bagi Spurs, uang tersebut bakal bermanfaat bagi klub di tengah periode pandemi virus Covid-19 yang belum kunjung mereda.

iklan

“Ini adalah pertandingan (kualifikasi akhir) dengan peluang bagus untuk lolos ke fase grup dan selanjutnya ke fase gugur, sehingga laga pada hari Kamis (Jumat WIB) akan sangat penting bagi kami,” pungkasnya.

Pekan lalu, Spurs gagal meraih kemenangan akibat tayangan ulang VAR memberi hadiah penalti kontroversial bagi Newcastle United. Alhasil, The Magpies menyamakan skor pada menit akhir pertandingan.

Setelah Chelsea dan Maccabi Haifa, Spurs sudah ditunggu Manchester United pada pekan keempat Liga Premier di Old Trafford. Laga bergengsi itu akan digelar pada Minggu (4/10) mendatang. (wol/aa/goal/footballlondon/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan