Millie Bobby Brown Manfaatkan Moment Tampil Dengan Aksen British di Enola Holmes

Foto: dok.Netflix
Iklan

Waspada.co.id – Meraih kesempatan untuk tampil sebagai pemeran utama untuk pertama kali di Enola Holmes, banyak hal yang dilakukan Millie Bobby Brown untuk tampil prima.

Dalam film ini, ia tampil sebagai Enola Holmes, dan salah satu yang menjadi sorotan adalah Millie diharuskan berbicara dengan aksen British. Biasanya dalam sebagian besar film dan serial yang ia perankan, ia selalu tampil dengan aksen Amerika.

Sepanjang karier berakting, kata Millie, ia belum pernah memerankan karakter utama yang diceritakan berasal dari Inggris. Sekalinya pernah, peran itu kecil dan ia hanya tampil sangat sedikit dalam sebuah serial televisi.

“Sudah jelas film ini adalah momen bagi saya untuk tampil dengan aksen British. Sebelumnya saya sudah terbiasa dengan aksen AS lewat karakter Eleven (Stranger Things),” kata Millie saat wawancara terbatas dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, “Saya tidak perlu khawatir karena Eleven jarang berbicara. Tetapi dalam film Godzilla (2019), saya tampil dengan banyak aksen AS. Dalam film ini sudah jelas harus aksen British, yang mana sangat menyenangkan.”

iklan

Kisah Enola sendiri bermula di Inggris pada 1884, ketika dunia sedang berada di ambang perubahan besar. Saat itu, Enola baru saja berulang tahun ke-16 dan mendapati bahwa ibunya, Eudora (Helena Bonham Carter), menghilang secara misterius.

Selain mengikuti petualangan Enola mencari ibunya, dalam film ini ia juga membantu Lord Tewkesbury (Louis Partridge) yang berada dalam bahaya. Dengan begitu Enola juga terlibat bahaya yang membuat film ini menyajikan adegan laga.

Millie merasa kesulitan melakukan sejumlah adegan laga karena ia mengenakan korset dan sepatu hak tinggi. Meski sebelumnya ia sudah menjalani latihan dengan tim yang membuat koreografi dan tim adegan laga.

“Tim bekerja sangat keras membuat koreografi adegan laga. Banyak elemen untuk adegan laga, kami ingin membuat itu menakutkan, berbahaya dan nyata. Tetapi kami juga ingin membuatnya sinematik,” kata Millie.

“Itu hal yang sulit, tetapi tim bekerja membuat koreografi yang sangat bagus seperti berdansa. Kami berdansa, kami melakukan banyak persiapan untuk mempelajari itu,” lanjutnya.

Film yang diproduksi layanan streaming Netflix ini merupakan adaptasi dari seri novel bertajuk The Enola Holmes Mysteries karya Nancy Springer yang dirilis sepanjang 2006-2010.

Millie Bobby Brown mengaku sudah membaca seri novel tersebut sejak dulu, bukan baru membaca setelah mendapatkan peran Enola Holmes. Namun, hal itu secara tidak langsung membantu persiapan Millie memerankan Enola.

Pasalnya, dalam film ini Millie tidak melakukan persiapan apa pun secara khusus. Bahkan ia menjelaskan tidak pernah melakukan persiapan dalam berbagai produksi, salah satunya produksi serial Stranger Things.

“Saya rasa cara kerja saya seperti itu, saya datang ke lokasi dan tidak mengetahui dialog saya. Kemudian saya ke trailer make up, saya membaca dan mengingat itu. Kemudian ke lokasi dan saya mencoba berbagai hal baru,” kata Millie.

“Suatu hari saya pernah mengatakan ‘apakah saya bisa melakukan ini?’ [memiringkan kepala] untuk mematahkan leher seseorang? Mereka bilang ‘OK coba saja’. Jangan takut mencoba hal baru.” lanjutnya. (cnnindonesia.com/data3)

Iklan