Menang 8-0, Bukti Kedahsyatan Trio Anyar Munich

foto: twitter
Iklan

MUNICH, Waspada.co.id – Bayern Munichn langsung mengawali perjuangan mempertahankan gelar Bundesliga dengan pesta gol. Menjamu Schalke di Allianz Arena, Sabtu (19/9), tim asuhan Hansi Flick menang 8-0.

Pesta gol Bayern diawali oleh Serge Gnabry di menit keempat. Leon Goretzka dan Robert Lewandowski memperbesar keunggulan Die Roten jelang turun minum. Di 45 menit kedua, Bayern kian menggila.

Lima gol tambahan disarangkan ke gawang Schalke yang dikawal oleh Ralf Faehrmann. Gnabry melengkapi hattrick cetakannya dengan dua gol, sedangkan Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala melengkapi pesta Munich.

Tampil debut bersama Bayern, Leroy Sane pun sudah langsung nyetel. Mantan winger Manchester City ini menyumbangkan satu gol dan dua assist. Hasil ini pun menuntun Bayern menduduki puncak klasemen sementara dengan tiga poin sekaligus membuktikan bahwa sang juara bertahan masih penuh ambisi di musim baru.

Catatan menarik lainnya, Jamal Musiala masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Namun, Musiala langsung mencuri perhatian karena berhasil mencetak gol. Otomatis, Musiala yang masih berusia 17 tahun 205 hari menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah klub.

iklan

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, tak bisa menutupi rasa gembiranya lantaran berhasil membawa tim meraih kemenangan besar atas Schalke 04. Baginya, kemenangan tersebut menjadi bukti bahwa Bayern siap berlaga di musim baru ini.

“Kami telah melakukannya dengan sangat baik. Sebelum pertandingan, kami mengatakan ingin memberikan penanda dan melakukannya dengan penuh percaya diri,” ujar Flick.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami juga siap untuk musim ini. Saya senang kami telah membawa penampilan seperti itu ke lapangan hari ini,” tuntasnya. (wol/aa/dailymail/fcbayern/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan