Luhut: 3 Bulan ke Depan Jadi Critical Time Penanganan Covid-19

Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)
Iklan
agregasi

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Pandjaitan sekaligus Wakil Ketua Komite Pengendalian Covid-19 dan Pengendalian Ekonomi Nasional mengatakan, tiga bulan ke depan menjadi critical time dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air.

“Saya kira juga ini untuk semua critical time kita ini 3 bulan ke depan, sampai mulai nanti vaksin ini jalan,” kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual terkait Penanganan Covid-19 di 9 provinsi, Jumat (18/9/2020).

Luhut mengatakan, critical time penanganan Covid-19 ini sebelum vaksin Covid-19 bisa diberikan yang diharapkan pada Desember. “Jadi vaksin ini mulai jalan, kita harapkan Desember awal sudah terus ke depan. Jadi Desember ke depan ini baik itu KSAD, Polri, serta unsur-unsur kesehatan kita untuk melakukan injeksi di tempat-tempat yang akan diprioritaskan nanti, terutama bagian kesehatan dan pembantunya,” ucap Luhut.

Luhut meyakini jika Desember hingga Januari mulai disuntikkan vaksin diharapkan Covid-19 akan terkendali. “Nah kalau itu terlalui sampai Januari nanti sudah hampir 100 juta yang diinjeksi, saya kira mungkin akan mulai terkendali. Itu saya kira target kita. Karena tahun depan kita akan dapat 270 juta lebih. Mungkin saya kira akan lebih dari angka itu,” katanya.

Iklan