Lagi, Dukungan PPP dan NasDem Mengalir ke Menantu Jokowi

WOL Photo
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo Bobby Afif Nasution untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan. Surat rekomendasi dari PPP telah diserahkan kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rahman.
“Dukungan kepada Bobby merupakan berkah, kami mengambil keputusan ini bukanlah sebatas keputusan. Tetapi melalui mekanisme yang sudah diatur di partai,” kata Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap saat menerima kunjungan Bobby di Kantor PPP di Medan, Selasa (1/9).

Menurutnya, PPP yakin menantu Presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan kader Gerindra itu bisa menang di Pilkada Medan. Keputusan dukungan PPP pun sudah final. “Alhamdulillah, jadi hari ini PPP sudah resmi menyerahkan SK,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby mengaku akan menang secara elegan dalam Pilkada Medan 2020. Dia berharap Pilkada Kota Medan nantinya berjalan damai.

“Kalau kita menang harus elegan, elegan itu adalah cara bagaimana memenangkannya. Kita jadikan Pilkada ini sebagai yang damai, memang bertujuan untuk memajukan Kota Medan, bukan ada niat yang lain,” katanya.

Hingga saat ini sudah lima partai yang menyatakan dukungan terhadap Bobby-Aulia di Pilkada Medan. Tercatat sudah lima partai yang memberikan dukungan antara lain PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PPP dan NasDem.

iklan

Pilkada Medan diprediksi kuat hanya diikuti oleh dua calon. Selain Bobby-Aulia, ada petahana Akhyar Nasution yang berpasangan dengan Salman Alfarisi dari PKS. Akhyar yang semula menjadi kader PDI Perjuangan, namun berpindah ke Demokrat. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu pun bertekad memenangkan Akhyar. Begitu juga dengan PKS.

SK NasDem
Partai NasDem juga menyatakan dukungan resmi kepada pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman untuk maju dalam Pilkada Medan, 9 Desember 2020. Dengan begitu, pasangan ini telah mengantongi lima dukungan partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, PPP dan Nasdem.

SK rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Iskandar kepada Bobby Nasution – Aulia Rachman di Kantor Partai Nasdem Sumut di Jalan HM Yamin SH, Selasa (1/9).

“NasDem sudah membagikan 20 SK rekomendasi model B1KWK untuk Pilkada 2020, termasuk untuk pasangan Bobby -Aulia. DPP Partai NasDem juga memerintahkan DPD untuk melakukan koordinasi dengan paslon-paslon yang diusung,” kata Iskandar.

Sementara, Bobby Nasution menyampaikan ingin bergotong royong dan kolaborasi untuk membuat perubahan bagi Kota Medan. “Tagline #KolaborasiMedanBerkah untuk bersama-sama membangun Kota Medan mencapai visi-misi,” kata Bobby.

Suami dari Kahiyang Ayu itu mengaku banyak yang menuding dirinya hanya lahir di Medan dan tidak mengerti Medan mau diapakan.

“Nah kita sekarang bilang, ngapain kita ada di Medan, kalau tidak ada hasilnya. Ngapain kita ada di Medan, kalau toh hanya berkontribusi demi keburukan Kota Medan. Karena itu, perlu kolaborasi dari setiap elemen, dari seluruh masyarakat,” katanya.

Melalui kolaborasi, lanjutnya semuanya berperan aktif. Karena tidak hanya Pemerintah Kota Medan saja yang bisa membuat Medan ini berubah, rakyatnya juga harus berperan aktif untuk merubah Kota Medan. “Itulah kolaborasi. Yang hasilnya akan membuat Medan lebih berkah, adem,” bebernya.

Hingga saat ini total 29 kursi DPRD Kota Medan sudah dipegang Bobby Nasution -Aulia Rahman untuk maju dalam Pilkada Medan antara lain 10 kursi PDIP, 10 kursi Gerindra, 4 kursi Golkar, 1 kursi PPP dan 4 kursi NasDem. (cnnindonesia/ags/data3)

Iklan